Pages

Monday 26 March 2012

Pemugaran Tempat Wudhu Masjid Nurul Hidayah

Rapat Takmir Masjid Nurul Hidayah yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2012 membahas berbagai agenda antara lain persoalan RISMA, Askes untuk orang miskin di PKU Muhammadiyah Berbah, Beasiswa untuk anak-anak terkait dengan pendidikan TPA, dan mengenai pemugaran tempat wudhu serta master plan pembangunan Masjid Nurul Hidayah. 

Mengenai RISMA dalam rapat kemarin diputuskan untuk memberikan support penuh kepada RISMA terutama masalah pendanaan. Untuk saat ini pihak Takmir akan menggelontorkan dana kepada RISMA dalam pelaksanaan kegiatan Mading RISMA. Hal ini dilakukan agar RISMA tambah semangat dalam mengelola mading yang rencananya akan release di akhir Maret ini.

Terkait dengan Askes di PKU Muhammadiyah Berbah, Takmir Masjid Nurul Hidayah akan memberikan bantukan dana askes kepada 20 orang warga miskin yang belum terdaftar dalam program jamkesmas dari pemerintah. Bantuan ini akan berlangsung selama satu tahun. selain itu, ada program lain dari pihak Takmir yang sifatnya masih berupa bantuan yaitu beasiswa bagi anak-anak yang ingin ikut TPA ataupun yang sudah ikut TPA. Bantuan Beasiswa ini juga berlaku satu tahun. Bantuan beasiswa ini diberikan kepada semua anak-anak RW 04 bagi yang berminat untuk mengikuti TPA. 

Agenda terakhir dalam rapat kemarin adalah pemugaran tempat wudhu yang secara nyata memang sudah tidak layak. Rencana pemugaran tempat wudhu ini akan memanfaatkan tanah wakaf sebelah selatan tempat wudhu. Untuk tempat wudhu yang lama rencananya akan dipugar dijadikan satu dengan bangunan yang baru. Rencananya untuk bangunan baru itu terdiri dari dua lantai meliputi gudang, kamar mandi plus wc dua, tempat wudhu putra putri, dan dilantai dua digunakan sebagai aula. Selain pemugaran tempat wudhu juga akan dibuat master plant atau blue print pembangunan Masjid Nurul Hidayah secara keseluruhan. Blue print ini merupakan rencana jangka panjang dalam proses pembangunan Masjid Nurul Hidayah, yang lebih diutamakan sekarang adalah proses pembangunan tempat wudhu dan gudang serta aula.

0 comments :

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar. Mohon Jangan Nyepam..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...