Pages

Tuesday 17 July 2012

Ramadhan Telah Tiba

Wow... keren itulah kata yang terucap.. sekaligus juga berucap... syukur alhamdulillah akhirnya kita semua masih diberi kesempatan untuk bertemu bulan nan suci yaitu bulan Ramadhan. Sebuah bulan yang penuh dengan rahmat, ampunan, serta kenikmatan hidup yang tiada tara. Bulan Ramadhan senantiasa menghadirkan nuansa-nuansa religius yang sangat dalam. Aura ketauhidan, kepasrahan diri kepada Sang Khalik menghiasi diri setiap insan manusia. Semua berlomba-lomba untuk mendapatkan rahmat dan ampunan-Nya. 

Namun demikian masih saja ada beberapa gelintir manusia yang hanya sekedar mengikuti trend puasa, alias tidak mengerti akan hakikat puasa itu. Ketika bulan Ramadhan datang berbondong-bondonglah orang-orang ke masjid untuk mengikut sholat tarawih dan ini biasanya berlaku hanya di awal bulan saja. Artis yang selama ini berpakaian wowww... seksi abis..juga berkerudung... alasannya menghormati bulan suci.. Ramadhan.. Sebuah fenomena alam yang saat ini merebak di penjuru alam ini... 

Itulah sekelumit pengantar tulisan ini.. sebelum puasa ini crew dawukanraya.blogspot.com memohon maaf apabila ada salah kata, atau ada tulisan yang kurang berkenan di hati para warga Dawukan Raya. Semoga para warga Dawukan Raya berkenan memberikan maaf bagi kami, karena itu merupakan bekal kami untuk menjalankan ibadah puasa tahun ini. Sekaligus juga kami mengucapkan 

"Selamat Menunaikan Ibadah Puasa"

"Semoga Allah SWT meridhoi dan menerima puasa kita tahun ini"

Sekaligus disini kami akan memberitahukan rencana kegiatan Ramadhan di Masjid Nurul Hidayah. Adapun kegiatannya masih seperti tahun lalu antara lain:
  • Tarawih. Tarawih ini masih tetap seperti dulu, ada pemisahan antara anak-anak dengan dewasa. Kalau anak-anak bertempat di rumahnya Ibu Sukartini Suhardjo, sedangkan yang dewasa dilaksanakan di Masjid Nurul Hidayah.
  • Takjilan.
  • Kultum Ba'da Tarawih dan Subuh
  • Tadarusan. Khusus remaja putra biasanya di rumahnya ibu Kartini Suhardjo
  • Pengajian Nuzulul Qur'an
  • Takbir Keliling
Kurang lebih seperti itu.. untuk agenda kegiatan Ramadhan Masjid Nurul Hidayah

0 comments :

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar. Mohon Jangan Nyepam..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...