Pages

Monday 4 May 2015

Kelompok Belajar RISMA

Kelompok belajar RISMA..Well..well.. ehmm kegiatan RISMA saat ini semakin gayeng saja..yup.. salah satu kegiatannya adalah penggiatan kelompok belajar RISMA. Kelompok belajar RISMA ini sudah dimulai sejak hari Minggu tanggal 03 April 2015. Target para pesertanya adalah adik adik yang masih belajar di Sekolah Dasar. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk adik adik yang masih duduk di Taman Kanak Kanan. Rencana awal memang mau dibuka kelas SMP, tetapi karena ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan, akhirnya untuk kelas SMP di tunda dulu.

 
Kegiatan kelompok belajar ini dimotori oleh bidang pengkaderan. Ide awalnya adalah berawal mula dari stigma masyarakat bahwa RW 04 Dawukan merupakan RW pelajar, sehingga perlulah kiranya untuk tetap memupuk semangat belajar dikalangan generasi berikutnya. Namun, terlepas dari itu semua kegiatan ini juga untuk mewadahi para anggota RISMa yang mempunyai kelebihan ilmu untuk bisa ditularkan ke adik-adiknya. Sehingga dengan adanya kelompok belajar ini diharapkan dapat membantu peran orangtua murid dalam mendampingi putra-putrinya dalam belajar. 

Agenda pelaksanaan kegiatan kelompok belajar ini dilaksanakan dua kali dalam seminggu, yaitu dilaksanakan di hari Jum'at dan Minggu Sore. Adapun mentor-mentornya dari kalangan RISMA sendiri. Antara lain Irsyad Ramadhan, Putra, Angga, Krisna, Fadiya, Rifka, Ayu, Eni, Rina dan yang lainnya yang dirasa dipandang mampu untuk mengampu adik adik. Alhamdulillah.. acara awal kegiatan ini berlangsung sangat meriah. Hal ini dilihat dari antusiasme adik-adik yang datang di aula Masjid Nurul Hidayah Dawukan. Semangat adik-adik sangat asyik dalam mengikuti kegiatan ini. 




Harapan dari RISMA saat ini terhadap kegiatan kelompok belajar ini adalah dukungan dari para orangtua murid agar senantiasa mendorong kehadiran putra putrinya di kelompok belajar ini. Tidak lebih dari itu.. harapannya. Insya Allah ketika sinergi ini bisa terjalin dengan baik, semoga bisa mendapatkan hasil yang maksimal. aamiin.

0 comments :

Post a Comment

Silahkan memberikan komentar. Mohon Jangan Nyepam..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...